Tampilan sepeda motor dengan warna cat yang baik tentunya menambah rasa percaya diri sang pengendara. Tapi, merawat warna cat sepeda motor ternyata adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah.

Ini adalah beberapa tips dari Bengkel Modifikasi Angga Racing Mobiek (ARM) yang sudah lama berkecimpung di dunia modifikasi bodi serta cat motor. Pertama yang perlu diingat, jangan mencuci dengan deterjen atau sabun colek. Keduanya mengandung zat kimia yang tinggi dan dapat merusak cat pada motor serta dapat membuat cat menjadi pudar. Gunakanlah sabun atau shampo khusus yang sudah tersedia di banyak tempat.

Setelah dicuci bersih, pastikan harus kering dengan sempurna. Juga pastikan tidak ada lagi air di bodi motor Anda. Pasalnya, jika masih ada air bisa membuat noda atau jamur, terlebih jika airnya ada pada bagian besi, air dapat menimbulkan karat pada motor.

Jangan terlalu sering menggunakan cairan pengkilap motor. Bila terlalu sering, cat motor akan terkikis dan warna menjadi pudar.

Hindari motor dari panas sinar matahari, terutama saat sedang parkir selalu usahakan memarkir di tempat yang sejuk. Jika tetap terkena sinar matahari dalam waktu yang cukup lama, tidak ada salahnya menggunakan penutup motor atau sarung motor yang sudah banyak dijual.

“Sebenarnya merawat cat pada motor terutama untuk motor sport tidak susah. Kuncinya adalah terampil dan peduli terhadap motor anda. Jika motor kotor atau kena air hujan, cepat cuci dan keringkan dengan benar,” tandas Angga kepada Okezone.

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s