Pebalap Ducati, Valentino Rossi, sangat menantikan balapan akhir pekan ini di Sirkuit Phillip Island, Australia. Pasalnya, trek tersebut termasuk salah satu yang sangat difavoritkan “The Doctor”.

Ya, Rossi, yang baru saja mengungkapkan hal kontroversial dengan mengatakan bahwa MotoGP saat ini sangat membosankan, sangat menyukai balapan di Phillip Island. Terbukti, juara dunia tujuh kali MotoGP ini selalu naik podium di sana selama di kelas premier (termasuk menjadi juara pada 2001 hingga 2005), kecuali tahun lalu ketika dia mengalami kecelakaan.

Phillip Island selalu menjadi trek yang fantastis, karena spesial dan unik. Ini adalah trek yang mana seorang pebalap harus menyukainya.

Namun kali ini, Rossi datang dengan status yang tidak difavoritkan karena performanya bersama Ducati sangat jauh dari harapan. Peraih sembilan gelar juara grand prix ini harus melakukan sejumlah perubahan, sehingga bisa lebih kompetitif.

“Phillip Island selalu menjadi trek yang fantastis, karena spesial dan unik,” ujar pebalap Italia ini, Rabu (24/10/2012).

“Sangat cepat dan dekat dengan lautan, yang mana sangat terbuka di depan anda setelah trek lurus utama, dan di sana ada banyak tikungan yang berbeda satu dengan yang lain, dengan kecepatan yang bervariasi serta bertahap.

“Ini adalah trek yang mana seorang pebalap harus menyukainya. Menunggang motor MotoGP di sana sangat menyenangkan, tetapi selalu menjadi akhir pekan yang sulit bagi kami pada tahun lalu. Jadi, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk melakukan yang lebih baik,” tambah Rossi, yang musim depan kembali bergabung dengan Yamaha.

“Selain itu, ramalan cuaca menunjukkan bahwa cuacanya akan buruk, di mana bakal hujan dan dingin. Jadi, kami harus menghadapi kondisi yang menantang. Kami benar-benar harus melakukan yang terbaik.”

Memang, sejak terjun ke kelas premier pada tahun 2000, Rossi 11 kali naik podium di Phillip Island. Dia membukukan lima kemenangan, masing-masing bersama tim Honda pada 2001-2003, dan bersama Yamaha pada 2004-2005.

 

Sumber: Crash.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s