Casey Stoner, yang pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2012, tampil sangat impresif ketika tampil di GP Australia, Minggu (28/10/2012). Kemenangan tersebut membuat pebalap Repsol Honda ini mencatat rekor enam kali secara beruntun menang di Sirkuit Phillip Island, yang juga merupakan rumahnya.

Performa yang ciamik itu tentu saja membuat publik Australia bangga memiliki seorang pebalap hebat, sehingga para fans tentu tak menginginkan pebalap berusia 27 tahun itu terlalu cepat pensiun. Tetapi Stoner tak berubah pendirian, karena dia tetap dengan keputusan untuk gantung helm.

“Saya tidak punya pikiran apapun saat ini, bahkan saya pernah berpikir untuk segera kembali,” ujar Stoner, juara dunia 2007 dan 2011.

“Saya sangat mantap untuk pensiun, dan saya tidak akan mengubah pikiran saya untuk saat ini.”

Bulan Mei lalu, Stoner mengejutkan dunia MotoGP saat dia memutuskan untuk mengakhiri kariernya di ajang grand prix. Keputusan itu dilandaskan pada kekecewaannya terhadap dunia olahraga tersebut, serta kesibukan tur selama ini.

Setelah menikah dan menjadi seorang ayah, Stoner akan meninggalkan dunia MotoGP dengan dua gelar yang dimilikinya, dan ia masih memiliki kesempatan untuk menambah jumlah kemenangan di kelas premier menjadi 38 kali, pada seri terakhir di Valencia.

 

Sumber : kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s