Valentino Rossi berharap, kemenangannya di ajang Reli Monza akhir pekan lalu, menjadi tanda kebangkitan dan keberuntungannya pada MotoGP musim 2013. Pada musim baru nanti, “The Doctor” sudah kembali bergabung bersama Yamaha, tim yang pernah membawanya meraih empat gelar juara dunia kelas premier.

Mengendarai Ford Fiesta WRC, Rossi mengalahkan Dindo Capello, yang menggunakan mobil Citroen, dengan keunggulan 2,8 detik, setelah menyelesaikan sembilan stage. Ini merupakan kemenangan ketiga Rossi di Reli Monza, setelah kesuksesan pada tahun 2006 dan 2007. Rivalnya sesama bintang MotoGP, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, harus puas finis di posisi kelima dan ke-10.

Selain itu, Rossi juga memenangi kontes Masters Show. Dia kembali mengungguli Capello.

Atas prestasi di arena roda empat tersebut, Rossi berharap bisa menular ke balapan roda dua musim 2013. Juara dunia tujuh kali MotoGP ini ingin mengakhiri masa-masa sulit selama dua tahun yang dialaminya bersama Ducati, di mana dia hanya mampu naik podium sebanyak tiga kali, dan tak pernah menjadi pemenang.

Nah, harapan untuk mengakhiri paceklik kemenangan itu muncul seiring keputusannya untuk kembali bergabung dengan Yamaha. Bersama tim “Garputala” ini, yang ditinggalkan pada awal 2011 setelah memperkuatnya selama tujuh tahun, Rossi berhasil menyabet empat gelar juara dunia plus 46 kemenangan. Kemenangan terakhir yang diraih Rossi adalah pada 2010 di GP Malaysia.

“Ini lebih dari sebuah kemenangan yang normal,” ujar Rossi kepada Gazzetta dello Sport, seperti dikutip dari Autosport, Selasa (27/11/2012).

“Ketika anda naik ke posisi teratas podium maka selalu terasa spesial, tetapi yang utama saya berharap ini menjadi titik balik setelah mengalami dua musim yang sulit, sayangnya sulit melakukan prediksi.

“Semoga ini merupakan awal dari era baru. Kami juga perlu kembali ke jalur kemenangan di MotoGP.”

Dengan keputusannya untuk kembali bergabung dengan Yamaha, maka Rossi akan setim lagi dengan Lorenzo, juara dunia 2010 dan 2011. Kini, Rossi harus rela statusnya menjadi nomor dua.

Sumber : kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s